VISIT THIS LINK, Please.....!!!!!
BUAT NILAI KELOMPOK GUE....!!!

KitaPunyaReview

March 15, 2010

Between Sun and Marine

My Wildest Dream ever,
and i stiLL dream about it...
It's to become a Marine Biologist



Dulu, ketika gw masih dalam pencarian jati diri,
gw mengevaluasi semua minat, bakat, Hobby dan Passion of life.
Hasilnya, di temukan beberapa jurusan" yang agak gw pertimbangkan.
It were Communication, Graphic Design, Product Design, IT, dll dehh.

Tapi, rasa2 nya gw masi belom final gitu..
Due to, kebanyakan minat bakat dan hobby kali yaaa....
dan yang agak merupakan passion gw itu, rada" Design stuffs gt...
sampe I look at myself, Finding 'him' that he like what he sees everyday...

-FISH-

Ohh, Hell yeahhh!!! I love Fishh.....
(Buat makan, dan buat di teliti...haha)
I just Found my passion of life , that time... "Marine Biology"
Sejak saat itu , gw jadi tergila2 pada kehidupan bawah laut...

Menurut gw , sangat menyenangkan mempelajari apa yang kita cinta....
Ekosistem bawah laut,
Species" baik invertebrata maupun vertebrata....

Dunia bawah laut itu, A Huge HUGE Huge Thing to explore...!!

kL bener gw jadi Marine Biologist nih,,
gw rela tdk di gaji besar, ( berkecukupan aja )
selama gw bisa terus berkecimpung,
dan ikut berjasa dalam bidang ini..
(dan tentu nya sehat2 aja yah, soalnya,
bidang ini itu bahaya,

takut kayak Steve Irwin sih)hehehe

1 Thing, Indo tuh perlu banget Biologist kayak gini,
karena, indo itu pusat terumbu karang di seluruh dunia...
(lihat di gambar, betapa terpusat nya Terumbu karang di Indo dan sekitarnya)
dannn, gw ingin membawa kelautan indonesia, ke arah yang lebi baik,,
karena, sayang nya, banyak nelayan lokal tdk brtanggung jawab,
pake bom lahh, pukat harimau lahh...ckck...
Gk bisa menghargai Sumber Daya Alam nihhh.....!

misal Maldives itu negara yg terkenal akan wisata bawah laut nya,
padahal negara itu cuma secuil,
kaLo indo management kekayaan alam nya baik, (termasuk bawah laut)
bisa ada 1000 Maldives disini taw gakk.....!!!!!!!!
bisa ada puluhan Lisabon" ato Paris" disini taw gakk!!! (benteng2 belanda kan banyak tuh)
bisa ada banyaaaakk Madagascar......!!!!! (Papua, dan binatang2 peralihan di Sulawesi)
(wahh2 udh gk nyambung dari topik ini...heehhehe)

Tapi kenyataan berbicara lain....
Disaat ku ingin mewujudkan cita" mulia ku ini...
Disaat ku ingin membawa diriku melanjutkan study di Ausiieee,
agak nya, mimpi saya, Tak di restui oleh orang tua
( lagi", huhhhh)

Apa?? Mengapa?? Kenapa???
Alasan sepele, tak ada kerabat di Australia....
Dan Mereka tak bisa Berbahasa inggris... SWT!!!!!
Setelah wacana itu, mereka pun mulai berdalih...
(kebiasaan mereka tuh, huh!!!!!!)

mulai dari bilang Marine Bio gak prospektif lahhh
(as u know, M-Biologist di negara maju itu, sangat di hargai)
lalu bilang Oziieee ada musim dingin lahh, takut gw kedinginan
(OmG ,eventhough myface still looks like,
I'm not baby anymore pleaseeee!!!haha)


Huhhh, yahhh gituu dehh,
My Passion of Life, My Noblest Dream,
ndak di akomodasi gt...
akhirnya gw melenggang ke Singapore,
Ngambil Diploma Economics....
(kalo aja di sg ada Jurusan Marine-biology,hiks..)



0 comments:

Post a Comment